Selasa, 12 Juni 2012

Pendiri Partai Demokrat Berkumpul di Hotel Sahid

Pendiri Partai Demokrat malam ini akan berkumpul di Hotel Sahid, Jakarta, untuk melakukan konsolidasi internal partai. Forum para pendiri partai menjamin pertemuan ini tidak akan merecoki Ketua Umum Anas Urbaningrum.

"Kami tidak masuk ke dalam persoalan yang ingin menggantikan Anas. Itu tidak ada niat dalam pikiran kami," kata Ketua Forum Komunikasi Pendiri dan Deklarator Partai Demokrat, Vence Rumangkang, dalam perbincangan dengan media, Rabu 13 Juni 2012.

Menurut Vence, forum yang sudah dideklarasikan sejak Juli 2011 lalu ini akan mengundang seluruh organ partai--dari mulai pengurus tingkat provinsi, Dewan Pimpinan Pusat, Fraksi Demokrat di DPR, Dewan Pembina, Majelis Tinggi, serta Komisi Pengawas.

Ketua Dewan Pembina yang juga pendiri partai, Susilo Bambang Yudhoyono, dijadwalkan akan membuka acara malam nanti sekitar pukul 19.00 WIB. "Ketua Umum Anas Urbaningrum kami undang dengan seluruh jajarannya. DPP seharusnya merespons positif," kata Vence.

Ini merupakan pertemuan besar pertama forum pendiri Demokrat dan melibatkan seluruh komponen partai. Kehadiran forum pendiri partai, kata Vence, justru akan mendukung penuh kepengurusan Anas dan mengembalikan citra partai.

"Tidak ada gusur-menggusur. Itu bukan tujuan kami. Kehadiran forum ini ingin mengajak seluruh kader bersatu sekaligus melakukan konsolidasi partai," kata Vence.

Vence mengakui sejak mencuat kasus mantan Bendahara Umum M. Nazaruddin, Partai Demokrat semakin terpuruk. Citra partai terus merosot yang dicerminkan dari hasil survei di beberapa lembaga. "Kami akui itu," kata dia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar