Kamis, 08 Maret 2012

Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin

Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin diterima Kardinal Tauran, Pres of Pointifical Council for Interreligious Dialogue, Vatikan, Selasa (6/3) pagi waktu setempat, dan sorenya diterima Prof Riccardi, Menteri Kerjasama Internasional Italia, di kantornya di Roma.

Siaran pers Pimpinan Pusat Muhammadiyah yang diterima di Jakarta, Kamis (8/3/2012) malam, menyebutkan bahwa pertemuan dengan Kardinal Tauran membicarakan kerja sama antara umat Islam dan umat Katolik, baik di Indonesia maupun pada tingkat dunia. Juga dibicarakan, kemungkinan nota kesepahaman (MoU) antara Vatikan dan dua ormas Islam besar Indonesia, yakni Nahdlatul Ulama dan Muhammadiyah.

Pertemuan dengan Menteri Riccardi membicarakan peran Muhammadiyah dalam mendorong dialog kerja sama antarperadaban. Menteri Riccardi, yang juga merupakan pendiri Community of Saint Egidio, sangat memuji peran Muhammadiyah sebagai gerakan kebudayaan Islam serta berharap bisa menjadi pendorong dan jembatan antara Islam dan Barat.

Menurut rencana, 24 Maret ini, MoU antara Community of Saint Egidio dan Muhammadiyah akan ditandatangani. Din berada di Roma atas undangan organisasi internasional kaum Katolik untuk mendampingi pimpinan MILF. Muhammadiyah dan Saint Egidio mendorong terciptanya perdamaian di kawasan Filipina Selatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar