Jumat, 16 Maret 2012

Celebes Polling Indonesia

Celebes Polling Indonesia (CPI),salah satu lembaga penelitian di Sulsel melakukan telepolling atau jajak pendapat melalui telepon untuk mengetahui seberapa besar ekspektasi masyarakat di Sulsel terkait acara deklarasi sejumlah kandidat calon gubernur (cagub) Sulsel.

Polling yang dilakukan 12-15 Maret 2012 mengambil sampel 2.500 responden yang tersebar di 24 kabupaten/kota se-Sulsel. Hasilnya, hanya 45% responden yang pernah mendengar istilah deklarasi calon gubernur; 30% menyatakan tidak pernah mendengar; 15% tidak tahu, dan sisanya 10% tidak menjawab. DirekturResearch CPI, Silvia Ralestadalamrilisnya,mengatakan, dari telepolling tersebut, 35% menghendaki ada pernyataan atau pidato politik tentang program peningkatan ekonomi dari kandidat saat deklarasi.

“Sebanyak 35% yang mengharapkan ada pernyataan soal program peningkatan ekonomi untuk kesejahteraan masyarakat,” kata Silvia. Sekadar diketahui,CPI juga melakukan jajak pendapat tentang seberapa tahu publik atas rencana deklarasi kandidat cagub Sulsel Syahrul Yasin Limpo dan Ilham Arief Sirajuddin-Aziz Qahhar Mudzakkar.

Hasilnya, 40% responden menyebutkan tahu Ilham-Aziz telah menggelar deklarasi; 40% tidak tahu; 10% tak peduli dan 10% mengaku tak tahu. Sedangkan untuk rencana deklarasi Syahrul Yasin Limpo yang digelar di Jalan Haji Bau,Makassar besok, sebanyak 45% responden menjawab tahu, 35% tidak tahu,10% tak peduli, dan 10% tak menjawab.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar